FAQ PENGADUAN

ANDA BERTANYA KAMI MENJAWAB

  • 1. Kenapa pengaduan saya tidak ada tanggapan /jawaban ?

    Hal ini dapat disebabkan karena :

    1. Pengadu tidak dapat diverifikasi kebenaran data diri dan bukti pengaduannya.
    2. Materi pengaduan yang dikirim tidak memenuhi syarat.
    3. Materi Pengaduan tidak berkadar pengawasan.
    4. Bukti pendukung setelah dilakukan penilaian dan atau klarifikasi oleh tim pengawas dengan pihak yang terkait dalam pengaduan tidak sesuai dengan materi pengaduan atau tidak dapat dibuktikan kebenarannya.
  • 2. Apa yang terjadi jika pengaduan saya benar?

    Pengaduan yang memenuhi syarat dan telah terverifikasi oleh pengawas, selanjutnya pihak pengadu menunggu untuk dihubungi pihak inspektorat melalui kontak Nomor telepon/Handphone atau melalui email pengadu sesuai data yang telah diisikan dalam formulir pengaduan di web ini.

  • 3. Bagaimana Mengetahui tata cara pengaduan melalui web ini?

    Pengunjung web membuka menu utama pengaduan yang ada diatas halaman web,klik dan pilih tata cara pengaduan atau dengan klik mini banner bertuliskan Tata Cara Pengaduan, selanjutnya akan tampil alur tata cara pengaduan.
    Pintasan cepat melalui link berikut : TATA CARA PENGADUAN

  • 4. Bagaimana membuat pengaduan di web ini ?

    Pengunjung web membuka menu utama pengaduan yang ada diatas halaman web, klik dan pilih kirim pengaduan atau dengan klik mini banner bertuliskan Kirim Pengaduan, selanjutnya akan tampil formulir pengaduan yang online harus diisi pengunjung.
    Pintasan cepat melalui link berikut : KIRIM PENGADUAN

  • 5. Bagaimana Mengetahui tanggapan atau tindak lanjut pengaduan saya ?

    Klik kotak yang bergambar kaca pembesar pada list daftar pengaduan yang paling kanan, selanjutnya akan terlihat rincian formulir pengaduan yang memuat status pengaduan dan jawaban pengaduan.
    Pada status pengaduan akan direspon oleh Inspektorat dalam 3 kategori :

    1. a. Syarat terpenuhi
    2. b. Syarat tidak terpenuhi
    3. c. Proses verifikasi persyaratan
  • 6. Bagaimana melihat pengaduan yang sudah saya kirim ?

    Pengunjung web membuka menu utama pengaduan yang ada diatas halaman web, klik dan pilih lihat pengaduan atau dengan klik mini banner bertuliskan Lihat Pengaduan, selanjutnya akan tampil daftar pengaduan yang telah dikirim oleh pengadu. Pintasan cepat melalui link berikut : LIHAT PENGADUAN